Selasa, 27 November 2012


PERALATAN SCUBA DIVING YANG PERLU SAYA MILIKI SEBELUM TRAINING
Peralatan Selam minimum yang sebaiknya dimiliki sebelum anda memulai pelatihan adalah Masker, Snorkel, dan Fins. Ini adalah peralatan yang memiliki sifat personal-fit, artinya kecocokan dengan anatomi tubuh anda. Sebagai contoh adalah sepatu anda belum tentu bisa dipakai oleh teman anda yang berbeda ukuran kaki. Instruktur anda akan dengan senang hati membantu anda untuk memilih mana peralatan selam yang cocok untuk anda.
mask-snorkel-fins
Mask,Snorkel, and Fins
Anda tidak perlu memikirkan peralatan selam lainnya, kami akan menyediakan peralatan lainnya selama anda mengikuti pelatihan scuba diving tingkat pemula. Itu semua sudah termasuk dalam biaya training yang anda bayarkan. Namun tentunya akan lebih baik jika anda memiliki semua peralatan Scuba Diving sebelum training dimulai.
BAGAIMANA DENGAN WETSUIT / BAJU SELAM ?
Wetsuit adalah sejenis pakaian yang biasa digunakan untuk kegiatan watersport, misalnya jet ski, snorkeling, dan Scuba Diving. Wetsuit terbuat dari bahan neophrene yang memiliki banyak ronga-rongga udara. Wetsuit digunakan oleh penyelam sebagai pelindung kulit dari goresan-goresan karang juga sekaligus penjaga suhu tubuh agar tetap hangat. Secara umum, diving tanpa wetsuit pun dimungkinkan, namun kami me-rekomendasikan student diver kami menggunakan wetsuit. Student diver kami disarankan untuk menggunakan wetsuit pada saat pelatihan, ada 2 pilihan yaitu membeli atau menyewa pada saat latihan.
WETSUIT
WETSUIT
Bila memungkinkan, akan sangat baik jika di awal pelatihan anda sudah memiliki seluruh peralatan selam yang akan digunakan (kecuali Tank & Weight), karena anda akan merasa lebih nyaman dalam belajar menyelam apabila anda menggunakan peralatan selam yang anda pilih, yang pas dengan ukuran badan anda. Selain itu, memiliki peralatan selam merupakan bagian yang menyenangkan dari petualangan menyelam itu sendiri.
PERLU KAH MEMBELI TANKI SCUBA, WEIGHT + BELT ?
Tidak perlu, Tank Scuba tidak diperkenankan untuk dibawa kedalam pesawat terbang. Semua Dive Resort pasti menyertakan penyewaan tanki Scuba dalam setiap paket wisata diving yang ditawarkannya. Terkecuali jika anda memerlukan tanki scuba untuk keperluan menyelam di area anda atau keperluan lain seperti mengisi senapan angin, anda tidak perlu memiliki Tanki Scuba dan Weight sendiri.
BINGUNG MEMILIH PERALATAN SCUBA
Jangan kawatir mengenai rumitnya pemilihan alat selam, banyak dive shop menawarkan produknya kepada peselam-peselam baru, serta membuat bingung peselam baru untuk mencari alat yang baik. Perlu diingat bahwa, Tak satu pun alat dari mereka yang buruk, namun yang perlu kita fokuskan adalah mencari alat-alat selam yang cocok untuk kondisi anda, karena tidak semua produk diving akan cocok dengan kondisi badan, dan skill seorang peselam. Kami memiliki jaringan dengan dive-shop terpercaya di Indonesia, mereka akan dengan senang hati membantu anda memilih peralatan yang terbaik untuk anda.
KUALITAS PERALATAN SCUBA DIVING
Semua produk peralatan SCUBA DIVING telah didesain sebaik mungkin oleh pabrik, Baik atau Buruknya peralatan diving lebih bersifat kecocokan terhadap individu. Pilihlah produk yang cocok terhadap diri anda, produk yang baik menurut anda belum tentu cocok bagi orang lain. Kami memiliki affiliasi dengan beberapa diveshop terpercaya di Indonesia, hubungi kami untuk daftar penyedia peralatan selam yang berkualitas. Semua peralatan SCUBA DIVING bersifat FAIL-SAFE, artinya jika terjadi kegagalan sistem dari peralatan menyelam, pada saat training bersama kami nanti, anda akan mempelajari skill-skill untuk mengantisipasi kegagalan fungsi alat disaat menyelam. Inilah pentingnya pelatihan dengan standard yang berkualitas dalam belajar menyelam, tentunya semua ini bertujuan untuk menikmati olahraga selam dengan aman dan menyenangkan.
DIMANAKAH SAYA BISA MEMBELI PERALATAN SCUBA DIVING ?
Bersama kami, anda akan kami jadikan sebagai seorang diver yang istimewa, jika anda belajar menyelam bersama kami, maka kami akan memberikan anda sebuah kartu yang bernama “Diver Priviledge Card” yang berguna sebagai kartu discount untuk membeli peralatan selam di dive shop ber-reputasi di Indonesia. Cukup tunjukan kartu tersebut kepada jaringan mitra kami, maka anda akan mendapatkan discount untuk setiap pembelian peralatan scuba diving dari mitra kami. Silahkan klik link diatas untuk detail jaringan mitra penyedia peralatan selam.
AWAS JANGAN TERKECOH DENGAN HARGA MURAH
Scuba Diving adalah aktifitas yang mengandalkan kehandalan peralatan, kualitas peralatan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dapat memperbesar resiko dalam melakukan aktifitas Scuba Diving. Berhati-hatilah dengan produk-produk dengan harga murah. Selalu bersikap curiga jika mendapatkan sebuah penawaran dengan harga yang murah. Pilihlah Dive Store yang memiliki reputasi baik, memiliki banyak afiliasi, dan memiliki banyak customer.
Seluruh peralatan Scuba Diving adalah baik kualitasnya
Yang terpenting adalah, memilih peralatan mana yang cocok untuk saya
Be a smart consumer dalam membeli barang / jasa Scuba Diving anda
Harga murah bisa jadi ada sesuatu dibaliknya, Kenapa bisa murah ?
Secara logika, mana ada pedagang yang mau rugi ? Ada harga ada kualitas
Murah bisa jadi, barang refurbish (bekas tapi baru), scrap (produk gagal), dll
Belanjalah pada Toko yang memiliki reputasi baik bukan asal murah …
PENTING
Sangat disarankan untuk memiliki Peralatan dasar Scuba Diving seperti Mask, Fins, Booties, Snorkel, dan Wetsuit sebelum anda mengikuti diving course / dive training anda di Bali. Tentunya akan jauh lebih baik jika anda sudah memiliki Full-set Scuba equipment anda sendiri.

source :  http://www.belajardiving.com/whatneed.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar